Kamis, 03 Maret 2011

PREDIKSI PERUBAHAN YANG PALING SPEKTAKULER 5 TAHUN DARI SEKARANG

Perubahan merupakan salah satu tahap yang harus dilalui, karena "change is the only evidance of life" (perubahan adalah satu-satunya bukti kehidupan). Dan pada dasarnya perubahan itu bukan hanya menerapkan teknologi, metode, dan sistem-sistem baru, tetapi juga merubah cara berfikir dan berperilaku.

“Change is possible because ordinary people do extraordinary things.” - Barrack Obama

Kita harus berubah, karena terjadi perubahan terus-menerus baik dari lingkungan eksternal kita seperti tingkat persaingan antar Perguruan Tinggi, ekonomi, kekuatan global, demografi, sosial, teknologi, dan permintaan masyarakat terhadap lulusan kita. Maupun perubahan itu terjadi dari lingkungan internal seperti product life cycle dan ketersediaan sumber daya internal.

Ingin saya Perubahan yang paling spektakuler yang akan terjadi 5 tahun akan datang yaitu, Jakarta tidak macet lagi. ya, betapa BT-nya saya tiap hari harus bergumul dengan kemacetan kota jakarta. rasanya seperti tidak ingin keluar rumah saja. tapi apalah daya, kuliah tetaplah kuliah, dan tiap pagi saya harus berperang ditengah hiruk pikuk kendaraan yang saling dulumendahului satu sama lain.

memang betapa indahnya jika kita bayangkan bagaimana setiap harinya menikmati jalanan jakarta tanpa macet, aihhhh betapa indah dirasanyo. tapi itu mungkin ga? jawabannya adalah hal itu mungkin dapat terealisasi dan tak mungkin dapat terealisasi. semua itu tergantung dari kesadaran dan kerja sama kita semua dari berbagai pihak untuk menciptakan Jakarta yang bebaaas macet, beberapa faktor yang dapat mempercepat hal ini ialah adalah sistem transportasi masal yang terintegrasi sudah berjalan dengan baik, semoga saja

Perubahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun perubahan juga secara cepat mempengaruhi kehidupan kita yang normal tersebut. Dalam hal ini, adalah perlu bagi kita untuk mengantisipasi masalah yang dihadapi, memikirkan alternatif dan metode yang akan digunakan dalam pemecahan masalah, termasuk di dalamnya bagaimana mengehadapi resistensi akibat perubahan tersebut. Dengan perubahan-perubahan yang terjadi di sekitar kita, sebaiknya melihat kembali secara lebih dalam bagaimana suatu perubahan memberikan pengaruh terhadap organisasi juga termasuk perubahan-perubahan yang kita buat dan bagaimana kita mengakomodasi perubahan tersebut. Implementasi terhadap perubahan harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Tidak ada komentar: