Sabtu, 31 Juli 2010

5 istilah IT populer

berikut adalah 5 istilah IT populer yang dikutip dari wikipedia

  1. Bandwidth

    Bandwidth menunjukan kapasitas dalam membawa informasi. Istilah ini dapat digunakan dalam banyak hal: Telepon, jaringan kabel, bus, sinyal frekuensi radio, dan monitor. Paling tepat, bandwidth diukur dengan putaran perdetik (cycles per second), atau hertz (Hz), yaitu perbedaan antara frekuensi terendah dan tertinggi yang dapat ditransmisikan. Tetapi juga sering digunakan ukuran bit per second (bps).

  2. CHAT

    Chat (“ngobrol”) adalah aktivitas yang populer dilakukan oleh para pemakai internet untuk berkomunikasi secara waktu nyata (real time) menggunakan software tertentu, seperti Yahoo! Messenger dan MSN Messenger. Sekarang banyak Website perusahaan atau lembaga yang menyediakan fasilitas chat tanpa perlu mendownload dan menginstall software. Chat pada awalnya hanya menggunakan teks untuk berkomunikasi. Namun sekarang banyak software yang menawarkan fasilitas untuk membuat representasi grafik chatter yang disebut avatar (baik 2D atau 3D) dan bahkan memungkinkan chat dengan suara (voice chat) dan kamera, sehingga orang yang terlibat dalam chat dapat saling melihat. Pada chat menggunakan teks diperlukan kecepatan pengetikan keyboard. Karenanya seringkali kata-kata yang digunakan disingkat untuk mempercepat pengetikan.
  3. CYBERSPACE

    Cyberspace adalah istilah yang pertama kali digunakan oleh penulis fiksi ilmiah William Gibson pada novel Neuromancer. Gibson menggunakan istilah ini untuk menggambarkan istilah dunia virtual komputer yang dimasuki oleh toko pada novel tersebut. Sekarang, istilah cyberspace digunakan untuk mengacu kepada virtual reality, Internet, World Wide Web, dan sistem komputer lain yang menjadikan pengguna “terperangkap” di dalamnya

  4. DOWNLOAD

    Download adalah transfer data melalui jalur komunikasi digital dari sistem yang lebih besar atau pu sat (host atau server) ke sistem yang lebih kecil (client). kebalikan dari download adalah upload.

  5. FORUM

    Forum adalah grup diskusi online. Layanan online dan bulletin board services (BBS) menyediakan beragam forum, di mana peserta dengan minat yang sama dapat saling bertukar pesan. Forum kadang disebut newsgroup.


Tidak ada komentar: